Sambut MotoGP di Mugello, Rossi Merasa `Pede`

| Kamis, 31/05/2018 22:45 WIB
Sambut MotoGP di Mugello, Rossi Merasa `Pede` Valentino Rossi (Tim Movistart Yamaha). (Foto: Sidomi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa percaya diri jelang mengaspal di MotoGP Italia 2018 yang akan digelar di Sirkuit Mugello, Minggu, 3 Juni 2018 malam WIB. Hal itu karena MotoGP 2018 yang telah masuk seri keenam tersebut menjadi balapan kandangnya.

Rossi mengaku kepercayaan dirinya tersebut telah muncul jauh sebelum datang ke Mugello pada pekan ini. Pasalnya, ia sempat menjalani tes pribadi di sana hingga merasa cukup yakin meski performanya masih dirasakan kurang apik.

Namun, Rossi bertekad untuk memperbaiki itu semua pada balapan pekan ini. Kesuksesannya di MotoGP Prancis sebelum datang ke Mugello bisa menjadi modal penting untuk meningkatkan performa diri dan YZR-M1.

“Saya merasa optimis tentang balapan di Mugello, sebelum tes di sana beberapa minggu yang lalu. Tetapi selama tes kami tidak secepat yang kami inginkan,” ungkap Rossi, mengutip dari laman resmi Tim Movistar Yamaha, Kamis, 31 Mei 2018.

“Selama akhir pekan ini kami perlu memberi lebih banyak. Kami perlu meningkatkan motor dan mencoba yang terbaik,” tambahnya.

Diketahui, musim lalu Rossi gagal merayakan podium di Italia setelah harus puas finis di posisi keempat. Sementara dalam lima tahun terakhir, posisi terbaik VR46 berada di posisi ketiga yang diraih pada musim 2014 dan 2016.

Tags : MotoGP 2018 , Sirkuit Mugello , Valentino Rossi