Rebut Pole Position, Rossi Siap Sambut Kemenangan Perdana?

| Minggu, 03/06/2018 02:05 WIB
Rebut Pole Position, Rossi Siap Sambut Kemenangan Perdana? Valentino Rossi (Tim Movistart Yamaha). (Foto: Sidomi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - MotoGP 2018 berlanjut di Italia. Pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi pada kualifikasi yang berlangsung, Sabtu, 2 Juni 2018 sukses merebut pole position. Dia mengungguli mantan rekan setimnya Jorge Lorenzo dan rekannya di Yamaha, Maverick Vinales.

Pada kualifikasi itu, sebenarnya pebalap Suzuki Andrea Iannone lebih diunggulkan. Bahkan, Ianonne sempat mencatatkan rekor lap kualifikasi dengan waktu 1 menit 46,347 detik. Tapi, Rossi yang sebelumnya berada di posisi kelima mampu membukukan waktu lebih cepat yakni 1 menit 46,208 detik untuk merebut pole position.

Iannone pun harus melorot ke posisi keempat. Setelah Iannone, ada Danilo Petrucci yang finis posisi kelima. Sementara, Pemimpin klasemen sementara Marc Marquez harus puas start dari posisi keenam yang disusul Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, Johann Zarco, dan Alex Rins.

Keberhasilan Rossi meraih start terdepan pun disambut sukacita oleh publik Mugello yang mayoritas memang pendukung pria berjuluk `The Doctor` itu. Dia pun mendapat sambutan hangat dari para pendukungnya saat memastikan diri meraih pole.

Diketahui, seri MotoGP di Mugello akan dilangsungkan pada Minggu, 3 Juni 2018. Apakah Rossi siap menyambut kemenangan perdananya musim ini?

Tags : MotoGP 2018 , Valentino Rossi , Sirkuit Mugello