Raih Podium Ketiga, Rossi Sebut Karena Pemilihan Ban yang Tepat

| Senin, 04/06/2018 02:31 WIB
Raih Podium Ketiga, Rossi Sebut Karena Pemilihan Ban yang Tepat Valentino Rossi (Movistar Yamaha). (Foto: nontonmotogpcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi sukses naik podium usai menjalani balapan sengit di MotoGP Italia yang berlangusng di Sirkuit Mugello, Minggu,3 Juni 2018. Dia mengaku telah mengambil keputusan yang tepat dalam pemilihan ban hingga berhasil mengamankan posisi ketiga.

Rossi memulai balapan dari posisi pertama, namun saat start, Jorge Lorenzo yang memulai dari posisi kedua langsung menguasai balapan. Pembalap Ducati tersebut sempat mendapatkan perlawanan dari Marc Marquez sebelum mengalami crash dan melanjutkan balapan dari posisi paling belakang.

Rossi sempat kesulitan di tengah balapan sebelum finis ketiga. Pebalap asal Italia itu berhasil memenangi duel melawan pebalap Suzuki Ecstar Andrea Iannone hingga lap terakhir.

Rossi mengakui harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan Iannone untuk merebut posisi ketiga. Keputusan untuk menggunakan ban depan keras dan ban belakang medium dianggap Rossi menjadi kunci suksesnya meraih podium ketiga.

"Ini balapan yang benar-benar berat. Kami tahu ini akan jadi balapan yang berat dengan menggunakan ban depan keras. Tapi, itu keputusan yang tepat karena pebalap lainnya mengalami kesulitan dengan tikungan ke kanan," ujar Rossi.

"Iannone memberi saya perlawanan hingga akhir balapan, tapi meraih podium menang target kami," ucap Rossi dikutip dari Crash.

Rossi untuk kali kedua beruntun berhasil meraih podium di MotoGP setelah dua pekan lalu juga finis ketiga pada balapan MotoGP Prancis. Hasil di MotoGP Italia membuat Rossi kini naik ke peringkat dua klasemen MotoGP 2018 dengan 72 poin, tertinggal 23 poin dari Marc Marquez.

Tags : MotoGP 2018 , Mugello , Valentino Rossi , Jorge Lorenzo