Akhir Musim 2018, Honda-Pedrosa Resmi Berpisah

| Selasa, 05/06/2018 21:31 WIB
Akhir Musim 2018, Honda-Pedrosa Resmi Berpisah Dani Pedrosa (Repsol Honda). (Foto: merahputihcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim Repsol Honda memastikan Dani Pedrosa tidak lagi menjadi pebalapnya setelah musim 2018. Sebelumnya, Honda menginginkan alternatif setelah performa Pedrosa di musim ini dianggap tidak cukup bagus.

Sebagaimana diketahui, dalam enam balapan pertama musim ini, posisi terbaik yang bisa dicapai rider asal Spanyol itu finis kelima di Le Mans, Prancis. Alhasil, Pedrosa tertinggal jauh dari rekan setimnya, Marc Marquez.

Pedrosa mengungkapkan, dirinya ingin mencari tantangan baru. "Saya ingin berterimakasih kepada HRC (Honda Racing Corporation) atas tahun-tahun yang penuh sukses besar," ucap Pedrosa seperti dilansir MotoGP.com.

"Saya telah berkembang tidak hanya sebagai seorang rider, tapi juga seseorang bersama mereka. Saya akan selalu memiliki HRC di dalam kenangan saya dan hati saya. Di dalam hidup, kita semua perlu tantangan baru dan saya rasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk berubah. Terima kasih, HRC," ujarnya.

Pedrosa telah bekerjasama dengan Honda lebih dari satu dekade yang dimulai dari kelas 125cc, 250cc, dan MotoGP. Sejak tampil di kelas premier pada 2006, Pedrosa telah mencetak 31 kemenangan, 112 podium, dan 31 pole position dalam 205 start.

"Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi saya," timpal presiden HRC Yoshishige Nomura.

"Atas nama HRC, saya ingin berterimakasih kepada Dani atas kerja keras dan suksesnya, dan untuk menunjukkan terimakasih kami selama dua dekade bersama. Kami juga ingin mengharapkan yang terbaik dan kesuksesan untuk dia. Terima kasih, Dani," pungkasnya.

Tags : MotoGP 2018 , Dani Pedrosa , Repsol Honda