Usai Lepas Dani Pedrosa, Honda Datangkan Jorge Lorenzo

| Rabu, 06/06/2018 23:55 WIB
Usai Lepas Dani Pedrosa, Honda Datangkan Jorge Lorenzo Jorge Lorenzo (Ducati). (Foto: tenagakudacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Repsol Honda langsung mendapatkan pembalap pengganti setelah berpisah dengan Dani Pedrosa. Musim 2019 mendatang, Honda resmi mendatangkan Jorge Lorenzo dari Ducati.

Bergabungnya Lorenzo ke Repsol Honda dikonfirmasi dari situs resmi MotoGP yang dikutip dari laman detik.com, Rabu, 6 Juni 2018. Laporan tersebut menyebutkan bahwa Lorenzo diikat dengan kontrak dua musim, 2019 dan 2020.

Kabar Lorenzo bergabung dengan Honda terjadi tak sampai sepekan usai memenangi balapan di MotoGP Italia, Minggu (3/6). Itu menjadi kemenangan pertama Lorenzo bersama Ducati, setelah dia sebelumnya memenangi 44 race saat mengendarai Yamaha.

Repsol Honda sebelumnya sempat dikabarkan mengincar Johann Zarco yang tampil impresif musim lalu. Tapi rider asal Prancis itu memutuskan bergabung dengan KTM.

Lorenzo masuk ke Honda untuk menggantikan Dani Pedrosa. Rider asal Spanyol itu berpisah dengan Honda setelah bersama selama lebih belasan tahun sejak masih turun di kelas 125 cc.

Diketahui, Repsol Honda akan memiliki line up dua juara dunia di musim 2019 dan 2020. Di awal tahun ini pabrikan asal Jepang itu sudah memperpanjang kontrak Marc Marquez.

Tags : Jorge Lorenzo , Repsol Honda , Ducati

Berita Terkait