Menpora Paparkan Kesiapan Asian Games di Komisi X

| Kamis, 05/07/2018 19:13 WIB
Menpora Paparkan Kesiapan Asian Games di Komisi X Menpora RI mengajak pegiat Media Sosial mengunjungi tempat latihan atlet Pelatnas Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Senaya, Jakarta, Senin (4/6). (Dok Kemenpora RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) melakukan rapat dengan Komisi X DPR RI terkait kesiapan pelaksanaan Asian Games 2018, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 5 Juli 2018.

Dalam rapat bersama ini, Menpora beserta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dan Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) Ricky Pesik memaparkan kesiapan penyelenggaraan olahraga bergengsi kepada anggota DPR Komisi X.

Dalam kesempatan itu, Menpora mengungkapkan bahwa untuk menyiapkan Asian Games, pemerintah terus melakukan upaya untuk meningkatkan prestasi atlit dari mulai Try Out hingga training camp.

"Dalam hai ini menuju 50 hari sukses Asian Games khususnya di prestasi kami terus mendorong semua cabor untuk menjalani Try Out dan Training Camp dan akan kembali di awal Agustus," jelas Menpora.

Menpora juga mengatakan bahwa Indonesia menargetkan 10-20 medali emas dari 10 cabang olahraga. Dengan target medali sebanyak itu, Indonesia optimis meraih peringkat 7-10."Periodisasi latihan menuju performance atlet dibuktikan dengan hasil Try Out yang signifikan, tambahnya.

Tags : Asian Games 2018 ,