Layanan Darurat, Pemerintah Luncurkan `Palembang Siaga 112`

| Jum'at, 06/07/2018 19:47 WIB
Layanan Darurat, Pemerintah Luncurkan `Palembang Siaga 112` Logo Asian Games 2018. (Foto: asiangamesid)

PALEMBANG, RADARBANGSA.COM - “Palembang Siaga 112” diluncurkan sebagai layanan Panggilan darurat selama penyelenggaraan Asian Games 2018, khususnya di Kota Palembang, Sulawesi Selatan.

Layanan darurat tersebut diluncurkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, INASGOC, Pemerintah Kota Palembang di Griya Agung, Istana Gubernur, Palembang, Sumsel, Kamis, 5 Juli 2018.

“Layanan ini merupakan pusat informasi yang digunakan untuk menerima dan mengirimkan permintaan pertolongan dalam keadaan darurat melalui jaringan telekomunikasi di Kota Palembang dan sekitarnya,” jelas Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Ahmad M. Ramli.

Menurut Ramli, hal yang membedakan Layanan Palembang Siaga 112 dengan layanan 112 di daerah lain adalah layanan ini menyediakan akses dalam enam bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Inggris, Arab, China, Korea dan Jepang.

“Diharapkan, dengan hadirnya Layanan Palembang Siaga 112, dapat lebih mempermudah dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat serta para atlet dan official selama bertanding di Asian Games 2018," tukasnya.

Tags : Asian Games 2018 ,