Tiket Asian Games Mahal, Cak Imin Minta Panitia Cari Solusi

| Sabtu, 07/07/2018 16:56 WIB
Tiket Asian Games Mahal, Cak Imin Minta Panitia Cari Solusi Cak Imin menendang bola tanda dibukanya turnamen futsal wartawan oleh Garda Bangsa beberapa waktu lalu (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tiket Asian Games yang akan dihelat 18 Agustus 2018 mendatang sudah mulai bisa dipesan. Tetapi banyak kalangan menyayangkan harganya yang terlalu mahal, yaitu Rp 750 ribu untuk harga termurah dan Rp 5 juta untuk yang tertinggi saat pembukaan, sedangkan untuk penutupan Rp 450 ribu hingga Rp 2 juta. 

Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin angkat bicara soal mahalnya tiket pesta olahraga se Asia itu. Harga tiket yang setinggi langit itu dihawatirkan berimbas pada minimnya antusiasme masyarakat bawah untuk ikut menonton.

“Kita tentu senang dengan menjadi tuan rumah Asian Games, ini hajatan besar bagi Indonesia yang bisa dinikmati masyarakat. Tapi, kalau ternyata harga tiket di atas kemampuan masyarakat secara umum ya gimana meraka mau nonton,” ujar Cak Imin di Jakarta, Sabtu, 7 Juli 2018.

Cak Imin juga tidak yakin Asian Games bakal berjalan meriah melihat harga tiket tersebut, karena jelas tidak bisa dijangkau oleh masyarakat yang kemampuan ekonominya di bawah.

Oleh karena itu, Cak Imin berharap panitia dan pemerintah memikirkan solusi agar ajang kompetisi olahraga yang digelar setiap 4 tahun itu dapat ditonton masyarakat luas secara langsung.

"Harus ada solusi dari panitia dan pemerintah, bagaimana agar Asian Games ini benar-benar bisa dirasakan oleh rakyat Indonesia,” ucap Cak Imin.ai

Tags : Cak Imin , Asian Games , Jakarta