Indonesia Rebut Dua Gelar di Indonesia Open 2018

| Minggu, 08/07/2018 21:23 WIB
Indonesia Rebut Dua Gelar di Indonesia Open 2018 Tontowi Ahmad dan Liliana Natsir (Ganda Campuran Indonesia). (Dok Badmintonindonesia)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia sukses mengamankan dua gelar saat menjalani laga final Indonesia Open 2018, Minggu, 8 Juli 2018 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta. Gelar tersebut diraih Indonesia dari cabang ganda campuran dan ganda putera.

Dalam laga final, pasangan senior dari ganda campuran Ahmad Tontowi/Liliana Natsir menghadapi pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Meskipun menjalani laga ketat dengan saling berbalas angka, Peraih medali emas Olimpiade Brasil itu mampu mengamankan kemenangan dengan skor akhir 21-17.

Bahkan, di game kedua Tontowi/Liliana bermain lebih baik dengan skor akhir 21-8.

Sementara itu, di cabang ganda putera, pasangan nomor satu dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menambah gelar Indonesia di kejuaraan ini usai menundukkan pasangan Jepang Takuto Inoue/Yuli Kaneko dengan skor akhir 21-13, 21-16. Kevin/Marcus tidak mengalami perlawanan berarti dengan menyelesaikan pertandingan selama 31 menit.

Kemenangan yang diraih dicabang ganda putera memastikan Indonesia meraih dua gelar pada kejuaraan dirumah sendiri. Gelar tersebut juga menjadi penyemangat bagi Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Tags : Indonesia Open 2018 , Indonesia