Menpora Ingin Pencak Silat Sumbang Emas di Asian Games 2018

| Selasa, 10/07/2018 18:10 WIB
Menpora Ingin Pencak Silat Sumbang Emas di Asian Games 2018 Imam Nahrawi (Menteri Pemuda dan Olahraga RI). (Foto: Instagram)

KUNINGAN, RADARBANGSA.COM - Pencak silat sebagai salah satu olahraga tradisional Indonesia terus mendapat dukungan Menpora Imam Nahrawi. Saat membuka Pertandingan Pencak Silat se-Wilayah III Jawa Barat, Selasa, 10 Juli 2018 siang, di Lapangan Kertawangunan, Kuningan, Jawa Barat, Menpora ingin pencak silat sebagai olahraga asli Indonesia terus dikembangkan ke pentas dunia.

"Sejak Indonesia mendapat amanah menjadi tuan rumah Asian Games, saat itu saya meminta agar pencak silat untuk dipertandingkan, dan Alhamdulillah pada pelaksanaan Asian Games bulan Agustus nanti pencak silat dipertandingkan. Dan saya yakin, insyallah nanti pencak silat akan menyumbangkan medali untuk bangsa ini," kata Menpora dengan penuh semangat.

Menpora juga memberikan apresiasi kepada daerah-daerah yang secara rutin menggelar pertandingan kompetisi pencak silat seperti ini. "Saya senang adanya kejuaraaan seperti ini. Acara ini bisa menjadi ajang proses pencarian bibit-bibit atlet pencak silat baru untuk Indonesia. Jadi saya ingin kegiatan ini terus rutin untuk digulirkan," ucapnya seperti dilansir dari laman Kemenpora RI.

Sementara itu, Bupati Kuningan Acep Purnama dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menpora yang sudah hadir di acara Pertandingan Pencak Silat se-Wilayah III Jawa Barat ini. Kuningan sendiri saat ini tengah fokus terhadap proses pembibitan atlet.

"Ada beberapa atlet asal Kuningan yang memiliki potensi dan prestasi di tingkat nasional, salah satunya adalah atlet Atletik Tolak Peluru Tresna Puspita. Semakin banyak kegiatan olahraga yang digelar, maka akan banyak melahirkan atlet berpotensi," katanya.

Tags : Pencak Silat , Asian Games 2018 , Kemenpora RI

Berita Terkait