Jokowi Undang Zohri Ke Istana Negara

| Jum'at, 13/07/2018 20:41 WIB
Jokowi Undang Zohri Ke Istana Negara Lalu Muhammad Zohri meraih Medali Emas pada kejuaraan IAAF, Finlandia.

PALEMBANG, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo akan mengundang Juara Dunia Lari 100 meter, Lalu Muhammad Zohri ke Istana Negara, Jakarta dalam waktu dekat.

“Ya nanti. Kalau enggak Sabtu, Senin,” kata Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat 13 Juli 2018.

Selain itu, Presiden Jokowi juga telah mengintruksikan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk merenovasi rumah pelari 18 tahun itu di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Seperti deketahui, Lalu Muhammad Zohri menjadi juara dunia 100 meter atletik International Association of Athlethic Federation (IAAF) 2018 di Finlandia, Rabu 11 Juli 2018 lalu.

Rumah Zohri terlihat sangat sederhana, seperti gubuk reyot. Zohri menempati rumah tersebut bersama saudaranya yang lain. Kedua orang tuanya, pasangan Lalu Ahmad Yani dan Saeriah sudah meninggal dunia sejak beberapa waktu lalu.

Presiden berharap prestasi yang diraih oleh Zohri dapat menjadi modal atlit Indonesia untuk lebih semangat lagi terutama di Asian Games 2018.

Tags : Lalu Muhammad Zohri ,

Berita Terkait