Zohri Juara Dunia, Kemenpora Beri Beasiswa dan Uang Pembinaan Rp250 Juta

| Jum'at, 13/07/2018 21:33 WIB
Zohri Juara Dunia, Kemenpora Beri Beasiswa dan Uang Pembinaan Rp250 Juta Lalu Muhammad Zohri (foto: official twitter account for the IAAF)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berjanji akan memberikan bonus beasiswa dan uang pembinaan minimal Rp250 juta kepada Lalu Muhammad Zohri yang telah meraih tinta emas di Kejuaraan Atletik Dunia Junior U-20 Nomor Pertandingan 100 Meter di Finlandia, Rabu 11 Juli 2018.

Menurut Menpora, Prestasi yang diraih oleh Muhammad Zohri sekaligus menjadi perekat dan motivasi seluruh anak bangsa. Apalagi Zohri merupakan anak yang lahir dari keluarga biasa atau kurang mampu. Tetapi tak menyurutkannya untuk berprestasi.

"Ia ditinggal orang tuanya tapi punya tekad dan kemauan sehingga dilihat oleh gurunya dan dorongan keluarga akhirnya ia bisa masuk di PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) Nusa Tenggara Barat yang dikelola Kemenpora bersama Dispora NTB, PPLP ini ada di semua provinsi," ujar Menpora Imam Nahrawi di kantornya, Jakarta Jumat 13 Juli 2018.

Menpora berharap Prestasi yang diraih Zohri dapat memotivasi atlit lain terutama di Asian Games 2018 pada Agustus-September mendatang.
"Dunia serasa tidak percaya ada anak Indonesia yang berhasil menjadi juara di nomor paling bergengsi kejuaraan lari 100 meter, terima kasih pula kepada apresiasi yang telah banyak muncul semoga ini menjadi semangat dan pemicu bagi Zohri khusunya di Asian Games Agustus mendatang," harapnya.

Tags : Lalu Muhammad Zohri ,

Berita Terkait