Raih Podium di Jerman, Rossi Sebut Yamaha Lebih Baik dari Ducati

| Rabu, 18/07/2018 16:13 WIB
Raih Podium di Jerman, Rossi Sebut Yamaha Lebih Baik dari Ducati Valentino Rossi (Movistar Yamaha). (Foto: nontonmotogpcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai motor timnya jauh lebih baik dari Ducati saat tampil di MotoGP Jerman 2018 lalu. Hal itu karena dilihat dari hasil yang jauh lebih baik yang diraih para pembalap Yamaha ketimbang Ducati.

Menurut pebalap berjuluk `The Doctor` itu, para pembalap Ducati terlihat kesulitan ketika melewati berbagai tikungan di Sirkuit Sachsenring. Sementara itu, Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales, dapat dengan mudah berkendara di trek tersebut. 

Tentu saja, kondisi ini sangat merugikan para pembalap Ducati. Sebab, mereka jadi kesulitan untuk mengisi posisi terdepan saat mentas di Sirkuit Sachsenring. Alhasil, torehan yang lebih baik bisa diraih Rossi dan Vinales.

Sebagaimana diketahui, Rossi berhasil finis di posisi kedua pada MotoGP Jerman 2018 dan Vinales bertengger di podium ketiga. Sementara itu, para pembalap Ducati harus puas finis di posisi keempat hingga ketujuh. Di posisi keempat, ada pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci. Kemudian, posisi kelima diisi pembalap Tim Angel Nieto, Alvaro Bautista. Lalu, dua pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo dana Andrea Dovizioso, harus puas finis di urutan keenam dan ketujuh.

“Dibandingkan dengan Ducati, motor (Yamaha) tahun ini jauh lebih baik di tikungan. Dengan kondisi ini, kami bisa tampil lebih cepat ketimbang mereka. Ducati memiliki keunggulan yang mengesankan dalam akselerasi, tetapi di trek seperti ini tidak cukup,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Crash, Rabu, 18 Juli 2018.

Tags : Valentino Rossi , Yamaha , Ducati , MotoGP

Berita Terkait