Obor Asian Games 2018 Kirab ke Blitar dan Malang

| Jum'at, 20/07/2018 19:52 WIB
Obor Asian Games 2018 Kirab ke Blitar dan Malang Obor Asian Games 2018 siang tadi telah sampai di Kota Malang. (Foto: tribunnewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Obor Asian Games 2018 hari ini tiba di Kota Malang. Perpaduan dua api abadi dari India dan Mrapen itu akan menginap sejenak sebelum ke Bromo. 

Obor Asian Games 2018 yang tiba di kota Malang pada Jumat, 20 juli 2018 siang langsung dibawa ke Blitar untuk dilakukan kirab di sana. Kemudian, dari Blitar obor kembali pulang ke Malang dan akan digelar kirab di sana mulai sore tadi.

adapun rute yang dilewati antara lain perbatasan Kabupaten Malang dengan Kota Malang (Kacuk)- Jl. Raya Kepuh - S Supriyadi - Arief Margono - KH Hasyim Ashari - Kawi - Ijen - Semeru - Kahuripan - Jalan Tugu (balai kota Malang).

"Setelah dibawa dari Blitar. Kami menyambut obor Asian Games di Kacuk, tepatnya perbatasan Kota Malang dan Kabupaten. Kemudian dibawa lari menuju balai kota, dijadwalkan tiba pukul 18.11 WIB," ungkap Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang Nurwidiyanto, seperti dikutip dari detik.com, Jumat (20/7).

Selama perjalanan menuju balai kota, obor akan melewati 20 check point. Setiap titik check point ada pergantian pelari yang membawa api kejuaraan olahraga terbesar Asia ini.

"Antar check point memiliki jarak antara 400 sampai 500 meter. Dengan durasi waktu estimasi selama 7 menit," ungkap dia.

Obor lantas akan diinapkan di balai kota sampai pukul 01.00 dinihari nanti. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Bromo.

"Disemayamkan hingga pukul 01.00 dini hari, setelahnya bergerak ke Bromo. Kalau mengacu rancangan jadwal, obor sampai di balai kota pukul sekitar 18.00 WIB nanti," pungkasnya.

Tags : Api Obor , Asian Games 2018 , Kota Malang

Berita Terkait