Api Obor Asian Games 2018 Telah Tiba di Gunung Bromo

| Sabtu, 21/07/2018 16:01 WIB
Api Obor Asian Games 2018 Telah Tiba di Gunung Bromo Susy Susanti didapuk membawa obor Asian Games di Gunung Bromo, Sabtu (21/7). (Foto: wartabromocom)

PROBOLINGGO, RADARBANGSA.COM - Kirab api obor Asian Games 2018 tiba di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Sabtu, 21 Juli 2018. Mantan atlet bulu tangkis Susi Susianti, yang sebelumnya turut mengantar obor ke Yogyakarta didapuk sebagai pembawa obor.

Rombongan api abadi Asian Games 2018 tiba di lautan pasir Gunung Bromo, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura terlihat semangat dalam pawai obor ini. Meski suhu udara di sekitar kaldera Bromo 5 derajat celsius, namun tidak mengurangi semangat mantan juara dunia bulu tangkis Susi Susanti membawa obor api abadi itu, berlari di lautan pasir Bromo yang dikawal oleh Kuda-kuda Bromo.

Susi Susanti menjadi pembawa obor terakhir sebelum api dinyalakan di kaldron mini atau tungku api di depan Pura Poten Luhur. Sebelum Susi, setidaknya ada tiga pembawa obor api, yakni artis Irfan Hakim, dari kepolisian Kombes pol Unggul, dan mantan atlit lompat jauh Maria Natilia Londa.

Peraih medali emas Olimpiade Barcelona tahun 1992 itu mengaku bangga bisa ambil bagian, menjadi pembawa api abadi Asian Games 2018, apalagi dia baru pertama kali ke gunung eksotik ini.

“Yang pasti ini kebanggaan ya, kehormatan bagi saya dan saya bangga mengemban tugas ini. Dan ini pertama kalinya saya ke Bromo, tentunya pemandangan yang sangat indah, pengalaman yang sangat berharga bagi saya apalagi dalam momen Asian Games di mana saya membawa api asian games 2018,” ujarnya seperti dikutip kumparan.com.

Ia berharap, para atlet dari berbagai cabang olahraga mewakili Indonesia mampu meraih prestasi maksimal. Selain itu, diharapkan juga atlet-atlet Indonesia bisa berprestasi, sesuai target, yakni masuk 10 besar.

“Tentunya harapan bagi adik-adik atlet semangat berjuang, keep Indonesia, berikan yang terbaik bagi Indonesa, maju terus pantang mundur,” harap Susi.

Diketahui, usai dari Gunung Bromo hari ini, api obor akan bergerak ke Kota Probolinggo. Selanjutnya ke Situbondo dan Banyuwangi, kemudian menyeberang ke Pulau Bali.

Tags : Obor Asian Games 2018 , Gunung Bromo , Susy Susanti

Berita Terkait