Dani Pedrosa Pensiun dari MotoGP, Kepala Kru Kaget

| Selasa, 24/07/2018 22:02 WIB
Dani Pedrosa Pensiun dari MotoGP, Kepala Kru Kaget Dani Pedrosa (Repsol Honda). (Foto: merahputihcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kepala Kru Dani Pedrosa, Giacomo Guidotti mengaku sedikit terkejut dengan keputusan sang pembalap untuk pensiun dari MotoGP. Namun, ia tetap mendukung keputusan pebalap berjuluk The Little Spaniard itu. 

Guidotti mengaku keputusan Pedorsa untuk pensiun sejatinya sudah menjadi pembahasan mereka setelah hengkang dari Tim Repsol Honda pada 2019. Namun, ia tidak menyangka jika pembalap berusia 32 tahun itu benar-benar memutuskan pensiun.

“Itu sedikit mengejutkan bagi kami, meskipun kami berbicara tentang topik ini beberapa hari yang lalu. Dia kemudian mengambil waktu untuk membuat keputusan,” ungkap Guidotti, mengutip dari Speedweek, Selasa, 24 Juli 2018.

Meski begitu, Guidotti sangat menghormati keputusan yang diambil Pedrosa tersebut. Menurutnya keputusan tersebut sangat dihargai. Namun, ia tetap meyakinkan sang pembalap jika mereka masih memiliki paruh musim MotoGP 2018 yang harus diselesaikan dengan baik.

“Kami menghormati keputusan dan alasannya. Kami dapat memberi selamat kepadanya, tetapi kami juga harus fokus pada paruh kedua musim ini,” ucapnya seperti dikutip dari okezone.com.

Pedrosa sendiri memutuskan pensiun dari MotoGP setelah memikirkan waktu yang lama pascahengkang dari Repsol Honda pada musim depan. Keputusan yang diambil pembalap berpaspor Spanyol itu baru diumumkan sebelum gelaran MotoGP Jerman 2018 berlangsung.

Juara dunia 125 cc dan 250 cc itu mengaku akan mencoba untuk mencari tantangan baru setelah memutuskan pensiun dari MotoGP. Namun, sepertinya cedera yang menimpanya pada musim ini, membuat Pedrosa sulit untuk tampil kompetitif di MotoGP 2018. 

Tags : MotoGP , Dani Pedrosa