Ajak para Atlet Makan dan Nonton Bareng, Menpora: Biar Tidak Jenuh

| Rabu, 01/08/2018 23:15 WIB
Ajak para Atlet Makan dan Nonton Bareng, Menpora: Biar Tidak Jenuh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi bersama atlet Ju Jitshu Ilma Yeni Megawati. (Dok Kemenpora RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi mengajak sejumlah atlet makan bersama dan nonton bareng. Hal ini sebagai tradisi motivasi mengajak para atlet Pelatnas Indonesia di Asian Games 2018 untuk membangun kekeluargaan.

Pada Rabu, 1 Agustus 2018 sore, Menpora bersama 46 atlet (Atlet Trampholin 4 orang, Volly 37 orang dan atlet Jiujitsu 5 orang) nonton bareng Film Mission Impossible Fallout di CGV Blitz Pasific Place, Jakarta.

Menurut Menpora, cara ini merupakan apresiasi bagi para atlet yang sudah berlatih cukup lama jelang Asian Games 2018 sekaligus untuk membangun rasa kebersamaan dan kekeluargaan. "Ya, hari ini kita nonton bareng para atlet, pelatih dan asisten pelatih untuk refresing karena mereka ini kesehariannya bergelut dengan latihan dan latihan. Dengan nonton ini ada sedikit jedah untuk mendengar harapan sekaligus semangat dari para atlet dan pimpinan cabor, " ujarnya.

Dengan refresing ini kita berharap para atlet akan lebih samangat lagi. Karena setiap orang itu butuh suasana yang bisa menyegarkan semangat kita. "Tadi kita lihat saat para atlet keluar dari bioskop cerahnya luar biasa. Kalau terlihat cerah begini berarti semangat mereka ini akan selalu tumbuh," jelasnya.

Menurutnya, membangun rasa optimisme itu penting, dan yang lebih penting masyarakat Indonesia mendoakan para atlet kita. "Karena usaha lahiriyah sudah dilakukan sekarang usaha batiniyah yang harus dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia agar para atlet dan pelatih semakin tumbuh keyakinan untuk meraih yang terbaik," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Menpora pun memanggil juara dunia pada Kejuaraan Jiu Jitsu UAE Grand Slam 2018 di Tokyo, Jepang, Ilma Yenni Megawati (white adult 62 kg).

"Yeni ini tanpa kita duga bisa mengalahkan China, Belgia dan Brasil dan menjadi juara dunia. Ini menjadi berita gembira bagi Indoensia. Selamat ya, semoga di pertahanankan sampai Asian Games," ucap Menpora. 

Tags : Menpora RI , Atlet Indonesia , Nonton Bareng

Berita Terkait