Dovizioso Belum Puas Meski Menjuarai MotoGP Ceko, Kenapa?

| Senin, 06/08/2018 16:56 WIB
Dovizioso Belum Puas Meski Menjuarai MotoGP Ceko, Kenapa? Andrea Dovizioso (Tim Ducati). (Foto: motogp/ascom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - MotoGP Ceko di Sirkuit Bruno, Minggu, 5 Agustus 2018 malam Wib berlangsung sengit hingga garis finish. Sejak dimulainya balapan, Valentino Rossi, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso secara bergantian memimpin balapan. 

Namun, setelah balapan hampir melewati separuh lap. Dovizioso mampu mempertahankan posisi pertama meskipun sempat dikejar oleh rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Dovi akhirnya memenangi balapan disusul Lorenzo di posisi kedua dan Marquez ketiga. Namun, Dovi masih belum puas dengan performa ban motornya pada balapan tersebut.

Pebalap asal Italia itu menilai aspek ketahanan ban belum memuaskannya. Dia menyebut manajemen ban jadi fokus perbaikannya pada balapan mendatang.

"Saya tak tahu apakah problemnya di motor kami atau bannya. Kami sedang berusaha mencari tahu. Akhir pekan ini kami meningkat sedikit dalam hal manajemen ban," ujarnya.

Dovi mengakui diawal balapan dirinya memilih menahan laju motornya karena tahu manajemen ban sangat penting di Bruno. Strategi itu pun menghasilkan kemenangan bagi rider Ducati tersebut.

Selain itu, kesuksesan Dovizioso menjadi juara membawa dirinya naik ke peringkat ketiga klasemen sementara pembalap MotoGP. Dovi mengggusur posisi yang sebelumnya dihuni Maverick Vinales yang gagal finish karena mengalami crash diawal balapan. 

Tags : MotoGP Ceko , Andrea Dovizioso , Ducati

Berita Terkait