PLN Siagakan 2.500 Personel Amankan Listrik Asian Games 2018

| Kamis, 09/08/2018 23:42 WIB
PLN Siagakan 2.500 Personel Amankan Listrik Asian Games 2018 PT PLN (Persero). (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - PT PLN (Persero) regional Jawa bagian barat menyiagakan sebanyak 2.500 personel untuk menjaga pasokan listrik di venue pertandingan Asian Games 2018 mendatang di kawasan Jakarta dan Jawa Barat. Selain itu, seluruh peralatan juga telah dicek agar maksimal bekerja dengan baik. 

"Persiapan telah dlakukan untuk menghadapi perhelatan Asian Games termasuk bidang tenaga listrik tahap pertama dilakukan penguatan pasokan, persiapan pembangkit dan energi primer," kata Direktur Bisnis PLN Regional Jawa Barat Haryanto WS dalam keterangan tertulis, Kamis, 9 Agustus 2018.

Adapun pengamanan pasokan listrik yang bakal dijaga meliputi 37 venue dan wisma atlet. Selain itu, PLN juga memasang 90 Posko di tempat latihan.

Haryanto juga memastikan PLN tak akan melakukan pemadaman baik di venue maupun lingkungan masyarakat saat Asian Games. "Diharapkan kebutuhan listrik selama Asian Games bisa terpenuhi dengan baik dan lancar," ucapnya seperti dikutip dari kumparan.com, Kamis, 9 Agustus 2018.

Sementara, Kepala Divisi Operasi PLN Regional Jawa Bagian Barat Bima Putrajaya menambahkan, pihaknya juga mempersiapkan pasokan transmisi dan gardu induk. Penguatan sistem distribusi pasokan listrik pun telah dicek kesiapannya disertai pemasangan 21 genset dengan kapasitas 32,1 MVA dan 41 UPS kapasitas 7,1 MVA.

"Kami juga menyiapkan backup unit dan additional power di masing-masing venue serta melakukan penambahan daya dengan memasang 39 buah power bank kapasitas 21,6 MVA," pungkasnya. 

Tags : PT PLN , Asian Games 2018

Berita Terkait