Indonesia Kembali Tambah Emas Lewat Sepeda Gunung

| Senin, 20/08/2018 16:46 WIB
Indonesia Kembali Tambah Emas Lewat Sepeda Gunung Khoiful Mukhib (Atlet Sepeda Gunung Indonesia). (Foto: kryogyacom)

SUBANG, RADARBANGSA.COM - Hari kedua setelah Asian Games resmi dibuka Presiden RI pada Sabtu, 18 Agustus 2018 malam, Indonesia menambah perolehan tiga emas. Total Indonesia hingga berita ini diturunkan telah mengumpulkan empat medali emas.

Emas keempat disumbangkan oleh Khoiful Mukhib dari cabang Sepeda Gunung (MTB) nomor Downhill Putra yang berlangusng di Khe Bun Hill, Subang, Senin, 20 Agustus 2018. Khoiful sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 16,687 detik.

Dia mengungguli Chiang Shengshan (Taiwan) dan Suebsakun Sukhchanya (Thailand). Sementara itu, Popo Ario Sejati dinyatakan DNF setelah tidak berhasil finis karena terjatuh dalam lomba.

Diketahui, pada cabang sepeda Gunung nomor Downhill Putri, Indonesia juga sukses meraup emas. Emas ketiga ini disumbangkan oleh Tiara Andini Prastika.

Tiara menjadi pebalap tercepat dengan catatan waktu 33,056 detik. Dia sukses mengungguli atlet Thailand Vipavee Deekaballes yang merebut perak dan rekannya sesama Indonesia Nining Purwaningsih denganmeraih Perunggu. 

Tags : Asian Games 2018 , Sepeda Gunung , Medali Emas

Berita Terkait