Eko Yuli Irawan Tambah Koleksi Emas Indonesia

| Selasa, 21/08/2018 17:48 WIB
Eko Yuli Irawan Tambah Koleksi Emas Indonesia Eko Yuli Irawan baru saja menyumbangkan medali emas kelima bagi Indonesia dari cabang angkat besi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (21/8). (Foto: andrey gromico)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia kembali meraih medali emas dalam lanjutan pertandingan Asian Games 2018, Selasa, 21 Agustus 2018. Emas kelima Indonesia disumbangkan oleh lifter angkat besi, Eko Yuli Irawan di Hall JIExpo, kemayoran, Jakarta Pusat.

Raihan emas dari Eko juga menambah rekor medali selama dirinya turun di kejuaraan Asia dan dunia. Sejak tahun 2008, Eko selalu menjadi langganan raihan medali, baik perunggu maupun perak.

Selain itu, Eko Yuli menjadi lifter pertama Indonesia yang sukses meraih medali emas di kejuaraan Asian Games. Rekor tersebut juga turut membanggakan bangsa Indonesia.

Eko Yuli sukses mengumpulkan total angkatan terbanyak yakni 311 Kg. Dia unggul jauh dari lifter Vietnam Trinh van Vinh dengan total angkatan 299 Kg dan lifter Uzbekistan, Ergashev Adkhamjon, 298 Kg.

Lifter asal Lampung tersebut dalam jenis angkatan Snatch sukses menorehkan angkatan 141 Kg. Kemudian, di angkatan clean and jerk, Eko Yuli mampu mengangkat beban 170 Kg. Sayangnya, di angkatan 175 Kg, dia belum mampu menyelesaikan dengan sempurna. 

Tags : Asian Games 2018 , Eko Yuli Irawan , Angkat Besi

Berita Terkait