Total Bonus Capai Rp 210 M, Termasuk Atlet Tak Sumbang Medali

| Minggu, 02/09/2018 20:01 WIB
Total Bonus Capai Rp 210 M, Termasuk Atlet Tak Sumbang Medali Imam Nahrawi (Menteri Pemuda dan Olahraga RI) (foto: kemenporagoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Keseriusan Pemerintah Indonesia di bidang olahraga tidak hanya soal infrastruktur dan prestasi. Kesejahteraan para atlet yang telah berjuang dan berlatih sejak lama juga menjadi perhatian.

Hal tersebut dibuktikan dengan pemberian bonus dan penghargaan kepada para atlet dan para pelatih. Selain para penyumbang medali, atlet yang gagal menyumbang medali pun tetap diapresiasi oleh Pemerintah.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi mengatakan bahwa besaran bonus untuk atlet yang tidak meraih medali masing-masing menerima bonus. "Yang menarik adalah di tahun (ini) atlet yang tidak dapat medali juga diberikan bonus. Besarnya Rp 20 juta," kata Imam di Jakarta, Minggu, 2 September 2018.

Total, semua dana yang diserahkan untuk para atlet mencapai Rp 210 miliar. Bonus lain dari Pemerintah yaitu berkesempatan diprioritaskan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta mendapatkan rumah. Menpora menyebut realisasi kebijakan ini akan segera dilaksanakan.

"Secepatnya. Tapi kalau PNS kan butuh waktu karena harus ada penyesuaian, misalnya prajabatan," terangnya. 

Tags : Asian Games 2018 , Atlet , Bonus , Indonesia

Berita Terkait