Menpora Evaluasi Cabang Olahraga yang Meleset dari Target

| Kamis, 06/09/2018 17:31 WIB
Menpora Evaluasi Cabang Olahraga yang Meleset dari Target Imam Nahrawi (Menteri Pemuda dan Olahraga RI). (foto: kemenporagoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi segera melakukan evaluasi usai penyelenggaraan event Asian Games 2018. Evaluasi tersebut salah satunya adalah cabang olahraga (Cabor) yang meleset dari target awal.

Meskipun Indonesia sukses merebut 31 medali emas dan bertengger di posisi keempat, namun ada beberapa cabor yang tidak bisa memenuhi target yang diberikan. "Bisa jadi ada faktor-faktor nonteknis yang terjadi di lapangan. Karena, sekali lagi, bicara prestasi harus bicara pengawalan, yang sabar," kata Menpora seperti dikutip dari detik.com, Kamis, 6 September 2018.

Untuk itu, Menpora berencana mengajak pengurus cabang olahraga yang tidak memenuhi target untuk bertemu dan bicara membahas hal tersebut. Selain itu, pertemuan dengan pengurus cabang olahraga juga sekaligus membahas persiapan pada kejuaraan-kejuaraan mendatang seperti SEA Games 2019 dan Olimpiade 2020.

"Saya ambil contoh, ada beberapa nomor olahraga unggulan, dengan atlet yang sudah kita yakini dapat medali emas, ternyata belum berhasil. Ternyata ada kesalahan teknis," jelasnya.

"Di jetski, di sepeda juga ya, BMX. Skateboard juga. Tidak ada masalah. Mereka juga berjuang. Dan mereka masih euforia Asian Games. Kami akan panggil kembali, kami akan urai kembali sehingga target pemerintah berikutnya untuk Sea Games 2019 maupun Olimpiade 2020," pungkasnya. 

Tags : Menpora RI , Asian Games 2018 , Evaluasi