Melaju ke Perempatfinal, Ginting Singkirkan Pemain Rangking 1 Dunia

| Kamis, 20/09/2018 18:30 WIB
Melaju ke Perempatfinal, Ginting Singkirkan Pemain Rangking 1 Dunia Anthony Sinisuka Ginting (Tunggal Putra Bulutangkis Indonesia). (Foto: indosportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Langkah pemain tunggal putera Indonesia Anthony Ginting di kejuaraan China Open 2018 terbilang sangat berat. Ginting harus meladeni legenda tuan rumah Lin Dan di babak pertama yang sukses dimenangkannya.

Kemudian di babak kedua, peraih medali perunggu Asian Games 2018 ini harus berjibaku menyingkirkan pebulutangkis nomor satu dunia Viktor Axelsen. Namun, tantangan tersebut mampu dilewati Ginting dengan baik dan lolos ke perempat final.

Bermain di Olympic Sports Center, Changzou, Kamis, 20 September 2018, Ginting secara mengejutkan menundukkan wakil Denmark tersebut dua game langsung, 21-18, 21-17.

Kemenangan ini tidak hanya meloloskan Ginting ke perempatfinal. Tapi, hasil positif ini juga sebagai pembalasan setelah Axelsen menyingkirkan Anthony Ginting saat keduanya ketemu di perempatfinal Jepang open 2018 lalu.

Ginting harus kembali melakoni laga berat di babak selanjutnya, yakni menghadapi diantara wakil China, Chen Long atau wakil Denmark lainnya Jan O Jorgensen. 

Tags : China Open 2018 , Anthony Ginting , Viktor Axelsen

Berita Terkait