Hasil MotoGP Aragon: Lorenzo Terjatuh, Marquez Juara!

| Minggu, 23/09/2018 19:57 WIB
Hasil MotoGP Aragon: Lorenzo Terjatuh, Marquez Juara! Marc Marquez (Pebalap Repsol Honda). (Foto: otospirit.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - MotoGP Aragon jadi pembuktian mental juara pebalap Repsol Honda Marc Marquez. Start dari posisi ketiga, perlahan Marquez membayangi pebalap didepannya Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo pada balapan di Sirkuit Aragon, Minggu, 23 September 2018 malam Wib.

Sial bagi Lorenzo, pebalap Ducati tersebut tak mampu menahan laju motornya sehingga terpental dan tidak dapat melanjutkan balapan. Posisi pertama langsung diambil alih Dovizioso.

Persaingan ketat pun terjadi antara Dovizioso dan Marquez. Kejar-kejaran terjadi hampir disepanjang balapan.

Selain itu, Andrea Ianonne yang naik ke peringkat ketiga juga mencoba membayang-bayangi Maurquez dan Dovizioso. Bahkan, dinlap-lap terakhir Ianonne sempat melewati Marquez yang melorot ke posisi kedua.

Tak berlangsung lama, Marquez kembali menyalip Ianonne dan beberapa detik setelah itu merebut posisi terdepan dari Dovizioso.

Kemenangan tersebut semakin mendekatkan Marquez untuk mengunci gelar juara tahun ini. Sekaligus mempertahankan gekar juara yang diraihnya tahun 2017 lalu.

Sementara, posisi keempat diraih pebalap Suzuki Alex Rins dan posisi kelima direbut Dani Pedrosa.

Selain itu, pebalap Yamaha Moviestar Valentino Rossi juga menuai hasil positif. Start dari posisi 18, Rossi akhirnya finish di posisi kedelapan.

 

Tags : MotoGP Aragon , Marc Marquez , Andrea Dovizioso