Hebat! Singkirkan Unggulan, Anthony Ginting Rebut Juara China Open 2018

| Minggu, 23/09/2018 20:15 WIB
Hebat! Singkirkan Unggulan, Anthony Ginting Rebut Juara China Open 2018 Anthony Sinisuka Ginting (Tunggal putra bulu tangkis Indonesia). (Foto: badmintonindonesia)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia patut bangga dengan prestasi yang ditorehkan tunggal putra bulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting. Lolos ke final, Ginting kembali harus bertemu unggulan di kejuaraan Kento Momota dari Jepang.

Bermain di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Minggu, 23 September 2018 siang. Ginting sukses menundukkan tunggal putra Jepang tersebut dengan dua game langsung.

Momota yang menjadi unggulan tidak membuat mental Ginting jadi turun. Pengalaman mengalahkan unggulan sejak babak pertama kejuaraan China Open membuat dirinya semakin tangguh dan mentalnya semakin kuat.

Hal tersebut dibuktikannya saat mengalahkan Momota dengan skor ketat. Game pertama, kedua pemain bermain hingga skor 23-21 untuk Ginting.

Game kedua juga diakhiri dengan skor tipis. Ginting dengan gesit menyulitkan Momota untuk mengembangkan permainan.

Akhirnya, kejar-kejaran angka pun berakhir dengan skor 21-19 dan membawa Ginting menjadi juara cabang tunggal putra.

Kemenangan tersebut juga menjadi satu-satunya gelar yang dibawa pulang oleh Indonesia dari China. Hal itu karena andalan Indonesia di cabang ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus tersingkir di babak semifinal. 

Tags : China Open 2018 , Indonesia , Anthony Ginting