Korea Open 2018: Indonesia Pastikan Satu Wakil di Babak Final

| Jum'at, 28/09/2018 16:56 WIB
Korea Open 2018: Indonesia Pastikan Satu Wakil di Babak Final Jonatan Christie (Atlet Bulutangkis Tunggal Putra Indonesia). (Foto: Pinterest)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kejuaraan Korea Open 2018 baru memasuki babak perempat final dan besok mempertandingkan babak semi final. Namun, Indonesia telah memastikan satu wakil di babak final.

Kepastian tersebut usai dua wakil Indonesia di cabang tunggal putra baru saja mengalahkan lawannya di babak perempat final yang berlangsung di Songpa-gu, Seoul, Korea Selatan, Jum`at, 28 September 2018. Jonatan Christie sukses memulangkan wakil China Zhao Junpeng dua game langsung dengan skor akhir, 21-17, 21-16.

Sementara, Tommy Sugiarto juga memastikan diri lolos ke babak semi final usai menumbangkan wakil tuan rumah dengan skor akhir 21-19, 21-10. Di babak semi final, Jonatan dan Tommy akan saling berhadapan untuk memastikan satu wakil Indonesia di final.

Pertemuan kedua atlet Pelatnas PBSI di kancah internasional baru dua kali dan skor berimbang, 1-1. Mereka pernah berhadapan di Indonesia Masters 2015 dan Selandia Baru 2018.

Lolosnya satu wakil Indonesia ke final membuka asa untuk merebut gelar di kejuaraan ini. Satu wakil Indonesia lainnya Anthony Sinisuka Ginting yang juga lolos ke babak perempat final belum menjalani pertandingan hingga berita ini diturunkan. 

Tags : Korea Open 2018 , Indonesia , Jonatan Christie , Tommy Sugiarto , Final

Berita Terkait