Tommy Sugiarto Melangkah ke Final Usai Singkirkan Jonatan Christie

| Sabtu, 29/09/2018 23:02 WIB
Tommy Sugiarto Melangkah ke Final Usai Singkirkan Jonatan Christie Tommy Sugiarto (Atlet Bulutangkis Indonesia). (Foto: BWF)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pertemuan `All Indonesian" di babak semifinal Korea Open 2018 cabang tunggal putra, Sabtu, 29 September 2018 antara Tommy Sugiarto dengan Jonatan Christie akhirnya memastikan satu tiket ke babak final. Tommy sukses memenangkan pertandingan dalam dua game langsung yang berlangsung di Sk Handball Stadium, Seoul.

Menghadapi Jonatan yang notabene lebih muda dari Tommy sempat berlangsung sengit hingga interval babak pertama. Tak disangka, banyaknya kesalahan yang dilakukan Jonatan membuat Tommy menguasai babak pertama hingga skor 19-12.

Tommy akhinya menutup babak pertama dengan menang 21-13. Kemudian, pada babak kedua lagi-lagi Jonatan tampil baik hingga interval pertama unggul 11-6. Bahkan, Jonatan sempat unggul empat poin hingga skor 15-11.

Sayangnya, kesalahan yang dilakukan Jonatan membuat Tommy mampu mengejar hingga 17-16. Kedua atlet pelatnas ini sempat kejar-kejaran poin hingga 20-20 sebelum Tommy menutup babak kedua dengan menang 22-20.

Di babak final, Tommy yang merupakan unggulan kedelapan akan menghadapi unggulan keempat asal Taiwan Chou Tien Chen. Mampukah Tommy membawa satu gelar pulang ke Indonesia? 

Tags : Korea Open 2018 , Indonesia , Tommy Sugiarto , Jonatan Christie , Semifinal

Berita Terkait