Asian Para Games 2018

Jendi Pangabean Tambah Koleksi Emas Indonesia

| Kamis, 11/10/2018 23:50 WIB
Jendi Pangabean Tambah Koleksi Emas Indonesia Jendi Pangabean menambah perolehan medali emas Indonesia dari cabang renang Asian Para Games 2018, Kamis (11/10). (Foto: bolacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia menambah perolehan medali emas dalam kejuaraan Asian Para Games 2018. Jendi Pangabean, atlet cabang renang yang turun di nomor renang 100 meter gaya punggung putra S9 menjadi penyumbang medali emas ke-24 untuk tuan rumah.

Di hari kelima penyelenggaraan Asian Para Games 2018, Indonesia mampu merebut satu medali emas, empat medali perak, dan lima medali perunggu. Jendi Pangabean juga turut menyumbang medali perunggu bersama tim estafet para renang putra Indonesia yang beranggotakan Guntur, Tangkilisan Steven Sualang dan Suriansyah.

Mereka turun di nomor renang 4x100 meter estafet gaya ganti putra 34 poin. Selain renang, cabang atletik juga turut sumbang medali perak.

Atlet Putri Ni Made Arianti menyumbang medali perak pada perlombaan nomor lari 400 meter T13. Kemudian, atlet putra Ferry Pradana juga turut menambah perolehan medali perak yang turun pada nomor lari 400 meter putra T45/46/47. Sementara, Eko Saputra menyumbang medali perunggu di nomor lari 400 meter putra T12.

Menpora Imam Nahrawi mengucapkan syukur karena atlet Indonesia telah melebihi target medali emas. Imam berharap Indonesia dapat menambah perolehan medali hingga kejuaraan ini selesai.

"Kami bersyukur karena pada hari kelima kami dapat melebihi target medali emas. Tentu target ini adalah usaha maksimal. Tapi, masih ada hari esok dan kita akan berjuang untuk meraih pundi-pundi emas," ucap Menpora. 

Tags : Jendi Pangabean , Asian Para Games 2018

Berita Terkait