Asian Para Games 2018

Lagi, Catur Borong Lima Medali Emas untuk Indonesia

| Jum'at, 12/10/2018 22:15 WIB
Lagi, Catur Borong Lima Medali Emas untuk Indonesia Atlet Indonesia merebut lima medali emas dari cabang catur Asian Para Games, Jumat (12/10). (Foto: mediaindonesiacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Luar biasa! cabang catur mencatat rekor penyumbang medali emas terbanyak untuk kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018. Pada Jum`at, 12 Oktober 2018, catur kembali menyumbang lima medali emas untuk tuan rumah.

Lomba catur yang digelar di GOR Cempaka Putih ini memperlombakan nomor catur cepat. Atlet penyumbang emas diantaranya: Edy Suryanto (nomor catur cepat individu putra B1), Tati Karhati (individu putri B1).

Kemudian, dua emas lainnya didapat dari tim putra B1 (tunanetra) dan tim putra B2/B3. Total, catur selama penyelenggaraan Asian Para Games telah menyumbang 11 emas untuk Indonesia.

Tak hanya itu, medali perak dan perunggu juga direbut sejumlah wakil Indonesia. Perak disumbangkan oleh Gayuh Satrio dari individu putra B2/B3 dan tim putra P1 (tunadaksa). Kemudian, medali perunggu dipersembahkan oleh Carsidi (individu putra B1), tim putri B2/B3 dan tim putri P1.

Sumbangan lima emas dari cabang catur menambah pundi-pundi medali emas Indonesia menjadi 30 medali emas. Masih ada sejumlah cabang olahraga lain yang berpeluang menambah torehan medali untuk Indoonesia. 

Tags : Asian Para Games 2018 , Catur , Medali Emas , Indonesia