Wali Kota Kesennuma Jepang Kunjungi Kemenpora

| Senin, 15/10/2018 20:42 WIB
Wali Kota Kesennuma Jepang Kunjungi Kemenpora Wali Kota Kesennuma Jepang, Shigeru Sugawara mengunjungi kemenpora (foto kemenpora)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wali Kota Kesennuma Jepang, Shigeru Sugawara mengunjungi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta Senin, 15 Oktober 2018.

Kunjungan Shigeru Sugawara beserta rombongan diterima oleh Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto di Lantai 3, Kemenpora. Dalam kesempatan ini Sugawara memperkenalkan Kesennuma sebagai host town untuk Olimpiade dan Paralimpiade 2020.

Dilansir kemenpora, Sugawara menjelaskan, host town ini bertujuan untuk membantu tim yang akan tampil di ajang tersebut serta menikmati masa tinggal di Jepang.

"Sistem host town ini dibuat agar semarak olimpiade tidak hanya di Tokyo, tapi juga di kota-kota lainnya," kata Sugawara.

Menanggapi hal itu, Gatot mengatakan bahwa hubungan antara Kesennuma dengan Indonesia sangat erat, Indonesia membantu Kesennuma saat mengalami musibah beberapa tahun lalu.

"Sangat penting bagi kami untuk mengenal Kota Kesennuma. Hubungan antara Indonesia dan Kesennuma semakin baik, mengingat kedua negara saling membutuhkan," jelas Gatot.

Tags : Kemenpora ,

Berita Terkait