MotoGP Jepang: Skenario Marquez Kunci Gelar Juara Dunia

| Selasa, 16/10/2018 07:01 WIB
MotoGP Jepang: Skenario Marquez Kunci Gelar Juara Dunia Marc Marquez (Tim Repsol Honda). (Foto: otospirit.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez hampir dipastikan mempertahankan gelar juara dunia tahun ini di MotoGP Jepang. Selisih 77 poin menjadi modal bagi rider asal Spanyol tersebut untuk mengunci gelar lebih cepat.

Pesaing terdekat Marquez saat ini adalah rider Ducati Andrea Dovizioso. Namun, Dovizioso pun seakan mustahil untuk menyalip Marquez dengan selisih poin yang cukup jauh.

Marquez hanya butuh mengumpulkan beberapa poin lagi untuk juara. Artinya, dengan selisih 75 poin pun sudah bisa dipastikan gelar juara di tangan Marquez.

Sisa empat seri MotoGP membuat fokus fans MotoGP di seluruh dunia tertuju pada dua rider ini. Selain itu, penampilan konsisten yang ditunjukkan keduanya juga membuat penggemar MotoGP berdebar setiap menyaksikan aksi mereka dilintas balapan.

Persaingan Marquez dan Dovizioso akan ditentukan pada seri MotoGP Jepang akhir pekan nanti. Apakah Marquez sanggup mengunci gelar juara dunia lebih cepat, atau sebaliknya Dovi mampu membuat persaingan berlanjut hingga akhir musim MotoGP. 

Tags : MotoGP Jepang , Marc Marquez , Andrea Dovizioso

Berita Terkait