Jelang MotoGP Jepang: Marquez Akui Dovizioso Rival Terberat

| Jum'at, 19/10/2018 06:10 WIB
Jelang MotoGP Jepang: Marquez Akui Dovizioso Rival Terberat Andrea Dovizioso (Tim Ducati). (Foto: motogp/ascom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez mengakui rider Ducati Andre Dovizioso sebagai rival terberatnya musim ini. Anggapan marquez dinilai wajar karena musim ini Dovizioso selalu memberikan perlawanan sengit pada Marquez hingga saat ini.

Dovi sendiri juga menjadi saingan utama Marquez dalam perebutan gelar juara dunia musim ini. Hal itu karena Pebalap Italia itu terus menempel posisi Marquez di papan klasemen pebalap MotoGP.

Meskipun gelar juara hampir pasti direbut Marquez, namun Dovi tak mau mengalah hingga seri balapan mendatang di Motegi, Jepang, Minggu, 21 Oktober 2018. Marquez menilai, Dovi bisa menyulitkannya di balapan nanti.

"Setelah pemanasan, kami akan melihat di mana kami berada dan di mana dapat tiba. Kami tidak boleh lupa bahwa orang ini (Dovizioso) selalu sangat, sangat cepat di sini, di Motegi. Tapi, kami tidak khawatir. Masih ada empat balapan hingga akhir musim dan tujuannya adalah sama seperti pada akhir pekan lainnya," ujar Marquez seperti dikutip dari Speedweek, Jum`at, 19 Oktober 2018.

Atas alasan itu, Marquez tetap fokus menatap balapan akhir pekan ini. Perbedaan poin di papan klasemen harus dilupakan sementara agar Marquez bisa lebih cepat mengunci gelar juara. 

Tags : MotoGP , Jepang , Marc Marquez , Andre Dovizioso