MotoGP 2018

Dovizioso Crash, Marquez Kunci Juara Dunia MotoGP 2018

| Minggu, 21/10/2018 13:03 WIB
Dovizioso Crash, Marquez Kunci Juara Dunia MotoGP 2018 Marc Marquez (Repsol Honda). (Foto: Kompas TV)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Persaingan merebut gelar juara dunia MotoGP 2018 antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso dipastikan telah berakhir. Marquez sukses mengunci gelar juara MotoGP 2018 setelah menjuarai MotoGP Jepang, Minggu, 21 Oktober 2018.

Nasib sial dialami Dovizioso beberapa lap jelang finish. Pembalap Tim Ducati itu terjatuh dan terpental. Dia pun finish dari posisi belakang.

Keberhasilan Marquez menjadi juara menutup peluang Dovizioso untuk mengejar sang pemuncak klasemen. Alhasil, Dovi harus mempertahankan posisi runner up di sisa balapan terakhir.

Sejak awal balapan, Dovi terus dibayang-bayangi oleh Marquez yang langsung menusuk ke posisi terdepan. Selain Marquez, juga ada Johan Zarco.

Namun, setelah berjalan setengah balapan posisi terdepan makin sengit. Carl Crutchlow juga membayang-bayangi Dovi dan Marquez.

Setelah Dovi mengalami crash, Crutchlow merebut posisi kedua. Sementara, Alex Rins juga mendapat keberuntungan dengan jatuhnya Dovi yang naik ke posisi ketiga.

Johan Zarco yang start di posisi kedua akhirnya finish di posisi keenam. Pembalap Tim Yamaha, Valentino Rossi finish di posisi keempat dan A. Bautista di posisi kelima.

Tags : MotoGP Jepang , Marc Marquez , Andrea Dovizioso , Juara Dunia

Berita Terkait