MotoGP 2018

Sempat Kejar-kejaran di Balapan, Marquez Akui Kecepatan Yamaha di Malaysia

| Senin, 05/11/2018 19:21 WIB
Sempat Kejar-kejaran di Balapan, Marquez Akui Kecepatan Yamaha di Malaysia Valentino Rossi (Yamaha). (Foto: Motorsport.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Rider tim Yamaha Movistar Valentino Rossi hampir menjadi juara dalam balapan MotoGP Sepang, Malaysia, Minggu, 4 November 2018. Namun, jelang memasuki empat lap terakhir, Rossi mengalami crash hingga terjatuh saat menghindari kejaran pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Alhasil, Rossi pun harus puas finish di posisi delapan belas. Sementara, Marquez menjadi juara di susul Alex Rins dan Johann Zarco.

Namun, performa Yamaha yang mulai membaik diakui oleh Marquez. Dirinya mengaku kesulitan mengejar Rossi yang memimpin balapan sebelum terjatuh.

"Di akhir pekan ini Yamaha luar biasa cepat. Motor saya terpompa (naik-turun) dan kesulitan dengan grip. Dan ketika saya berada di belakang Johann (Zarco), dan terutama Valentino, mereka punya akselerasi fantastis. Grip yang luar biasa," kata Marquez usai balapan, Minggu, 4 November 2018.

Penampilan motor Yamaha juga mempengaruhi performa rider Yamaha lainnya, Maverick Vinales. Pembalap asal Spanyol itu mampu finish di posisi keempat dengan start di posisi ke-11.

Performa tersebut disebut Marquez bahwa Yamaha semakin berkembang dan itu memberikan kesulitan tersendiri baginya di balapan kemarin.

"Ini adalah lintasan di mana ban tidak mengalami penurunan dan Yamaha, terlihat mereka sudah banyak berkembang. Saya tak tahu apakah (faktor) elektronik atau akselerasi, tapi sekarang mereka bisa melakukan pengereman keras dan terutama punya akselerasi yang bagus dan pada saat keluar dari tikungan. Itulah yang menjadi perbedaan," jelasnya seperti dikutip dari Crash. 

Tags : MotoGP Malaysia , Marc Marquez , Valentino Rossi , Yamaha , Honda

Berita Terkait