Fuzhou China Open 2018

Kevin/Marcus ke Final, Hendra/Ahsan Tersingkir

| Minggu, 11/11/2018 08:01 WIB
Kevin/Marcus ke Final, Hendra/Ahsan Tersingkir Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: bolasport.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke babak final kejuaraan bulu tangkis Fuzhou China Open 2018. Pasangan berjuluk the minions itu sukses menundukkan wakil China, Zhang Nan/Liu Cheng lewat pertarungan tiga game, Sabtu, 10 November 2018 di Haixia Olympic Sport Center.

Kemenangan Kevin/Marcus diraih dengan pertarungan ketat. Bahkan, mereka kehilangan game pertama usai menyerah dengan skor 17-21.

Namun, di game kedua mereka mulai menemukan bentuk permainan hingga menyulitkan Zhang/Liu. Hasilnya, Kevin/Marcus berhasil memenangkan pertarungan dan memaksa laga dilanjutkan ke rubber game.

Meski sempat berbalas poin hingga interval, peraih emas Asian Games 2018 ini akhirnya mampu menundukkan lawannya dengan skor akhir 21-14 dan melaju ke babak final. 

"Penampilan kami lebih baik di game ketiga. Saya merasa di game pertama pergerakan kaki saya kurang cepat, tertinggal terus," kata Marcus usai pertandingan.

Sementara, satu wakil Indonesia lainnya di semi final Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal melaju ke babak final usai dikalahkan wakil China lainnya, He Jiting/Tan Qiang dua game langsung. Jiting/Qiang nantinya akan menghadapi Kevin/Marcus di babak final yang berlangsung Minggu, 11 November 2018. 

Tags : Fuzhou China Open 2018 , Indonesia , Final

Berita Terkait