Hong Kong Open 2018

Fajar/Rian Amankan Tiket ke Babak Semi Final

| Jum'at, 16/11/2018 15:36 WIB
Fajar/Rian Amankan Tiket ke Babak Semi Final Pasangan Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: breakingnews.co.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Satu tiket di babak semi final kejuaraan bulu tangkis hong kong Open 2018 sukses diamankan Indonesia. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di nomor ganda putra memastikannya usai mengalahkan wakil Taiwan Lee Jhe-Huei/Lee Yang dalam pertarungan dua game langsung.

Di awal game pertama, Fajar/Rian sempat tertinggal hingga angka 7-12. Namun, secara perlahan mereka mengejar hingga memimpin 14-13 dan menutup game pertama dengan skor akhir 21-17.

Pertarungan sengit terjadi di game kedua. Kedua pasangan saling mengejar angka hingga Fajar/Rian sempat tertinggal 19-20. Ketenangan membuat mereka memaksakan terjadinya setting dan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 25-23.

"Alhamdulillah, kami bersyukur atas hari ini. Di awal kami tertinggal karena lawan sudah mengantisipasi bola-bola kami. Di game kedua kami memimpin tapi terkejar lawan. Kuncinya harus yakin, terutama di saat-saat kritis," kata Fajar kepada badmintonindonesia.org, Jum`at, 16 November 2018.

Fajar/Rian masih menunggu pemenang antara Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang menghadapi he Jiting/Tan Qiang dari Tiongkok. Sementara itu, dua ganda putra lainnya yang baru akan bertanding sore dan malam nanti Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih berpeluang untuk menambah wakil Indonesia di babak semi final. 

Tags : Hong Kong Open 2018 , Indonesia , Fajar Alfian , Muhammad Rian Ardianto

Berita Terkait