MotoGP 2018

Dani Pedrosa Sandang Gelar Legenda MotoGP

| Jum'at, 16/11/2018 22:15 WIB
Dani Pedrosa Sandang Gelar Legenda MotoGP Dani Pedrosa (Repsol Honda). (Foto: merahputihcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Repsol Honda Dani Pedrosa resmi menyandang gelar legenda MotoGP. Anugerah tersebut diterimanya sebelum tampil Valencia, balapan terakhir MotoGP 2018 akhir pekan ini.

"Ini adalah momen yang sangat emosional karena kalian tidak pernah mengira momen ini datang ketika kalian menjadi anak yang sedang mengejar mimpi kalian," kata Pedrosa dalam jumpa pers usai penganugerahan gelar dilansir dari MotoGP.com, Jum`at, 16 November 2018.

Pembalap asal Spanyol itu telah membalap bersama Honda sejak 2001 silam di grand prix 125cc. Kemudian, Pedrosa meraih gelar juara dunia 125cc pada tahun 2003.

Tahun 2004, Pedrosa naik kelas 250cc. Dua tahun kemudian, langsung menjajal kelas MotoGP sampai sekarang.

Selama berseragam Honda di kelas MotoGP, Pedrosa mengantongi 31 kemenangan. Pedrosa belum pernah mencicipi gelar juara dunia di kelas premier, namun dirinya pernah menjadi runner tiga kali, yakni tahun 2007, 2010 dan 2012.

Pedrosa merasa bahwa MotoGP telah memberikan banyak hal di dalam kehidupannya. "Karena saya tumbuh disini. Saya belajar banyak tentang kehidupan berkat MotoGP. Saya sangat senang bisa memberi seusatu untuk MotoGP," tuturnya.

Usai menyatakan pensiun dari balapan MotoGP, Pedrosa belum memberi kejelasan kemana akan melanjutkan karirnya. Kabarnya, ia akan tetap menjadi bagian dari MotoGP dengan menjadi pebalap uji KTM musim depan. 

Tags : Dani Pedrosa , Legenda , MotoGP

Berita Terkait