MotoGP

Yamaha Gunakan Mesin Baru, Harapan Baru Bagi Vinales

| Rabu, 21/11/2018 22:01 WIB
Yamaha Gunakan Mesin Baru, Harapan Baru Bagi Vinales Maverick Vinales (Yamaha Movistar). (Foto: motosportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Yamaha Maverick Vinales telah menjajal mesin baru yang digunakan Yamaha untuk musim 2019. Vinales pun mengaku puas dengan tanda-tanda awal yang didapatkannya. 

Dalam tess MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa, 20 November 2018, Vinales membukukan waktu tercepat. Catatan waktu terbaiknya adalah 1 menit 31,416 detik dan 0,302 detik lebih cepat dari Marc Marquez di posisi kedua.

Namun, tak hanya soal waktu tercepat, Vinales juga merasakan kenyamanan yang lebih baik diatas motor dengan mesin barunya. Banyak hal yang dirasakannya saat melintasi sirkuit Ricardo Tomo tersebut.

"Saya cuma merasa sangat nyaman masuk lintasan. Pastinya kami membuat progres besar. Saya merasa nyaman di atas motor. Kami mencoba mesin yang satu langkah lebih baik dan saya merasa sangat nyaman ke lintasan," kata Vinales pada Crash yang dilansir dari detik.com, Rabu, 21 November 2018.

Dia mengaku bahwa motornya bisa menikung dengan lebih cepat, juga lebih stabil karena tekanan terhadap ban depan lebih minimal. Selain itu, pengereman juga lebih oke.

"Tapi tetap, kami perlu menyetel akselerasinya, karena mesinnya terlalu berbeda dengan yang kami punya di musim 2018. Jadi kami harus terus bekerja. Saya sih sangat senang, terutama di pengereman," pungkasnya. 

Tags : MotoGP , Yamaha , Maverick Vinales