MotoGP

Tak Tertarik Rebut Gelar Juara Dunia Ke-10, Menyerahkah Rossi?

| Jum'at, 07/12/2018 19:40 WIB
Tak Tertarik Rebut Gelar Juara Dunia Ke-10, Menyerahkah Rossi? Valentino Rossi (Yamaha). (Foto: Motorsport.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sebuah pernyataan mengejutkan dilontarkan oleh pembalap Tim movistar Yamaha, Valentino Rossi. Pembalap berjuluk The Doctor itu mengakui bahwa dirinya sudah tidak tertarik lagi untuk merebut gelar juara dunia ke-10 kalinya.

Rossi yang saat ini sudah tidak muda lagi sebelumnya menyebut bahwa dirinya menargetkan bisa meraih juara dunia ke-10 sehingga dirinya tetap bertahan di ajang MotoGP. Namun, pemilik juara dunia MotoGP tujuh kali itu mulai merubah targetnya.

Rossi mengungkapkan bahwa dirinya mencoba realistis karena ada beberapa kendala yang dihadapinya bersama Yamaha dalam dua tahun ini. Musim depan, ia menuturkan hanya ingin memperebutkan kemenangan.

"Saya akan sangat senang jika berhasil meraih gelar juara dunia ke-10 kalinya. Namun semuanya hanyalah sebuah angka, takkan ada arti khusus. Saya hanya ingin kembali memperebutkan kemenangan, gelar ke-10 bukan target saya," ujarnya seperti dikutip Paddock-GP yang dilansir dari okezone.com, Jumat, 7 Desember 2018.

Selain itu, Rossi juga menyampaikan soal kelanjutan karirnya sebagai pembalap Tim Yamaha. Dia mengaku akan melakukan pembicaraan dengan Yamaha terkait kontraknya tersebut.

"Saya masih harus memutuskan apakah ini akan jadi kontrak terakhir saya, tapi saya tak terlalu memikirkannya. Saat ini target saya adalah bekerja keras sepanjang musim dingin agar lebih kompetitif tahun depan," pungkasnya. 

Tags : MotoGP , Valentino Rossi , Yamaha , Juara Dunia