BWF World Tour Finals 2018

Kevin/Marcus Putuskan Mundur Karena Cedera

| Jum'at, 14/12/2018 22:08 WIB
Kevin/Marcus Putuskan Mundur Karena Cedera Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon sukses meraih juara pada kejuaraan All England 2018. (Foto: Rui Viera)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia harus merelakan kesempatan meraih gelar di kejuaraan BWF World Tour Finals 2018. Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Ferinaldi Gideon memutuskan mundur dari ajang tersebut karena Marcus menderita cedera leher.

Cedera leher yang diderita Marcus diakuinya telah terasa sejak pertandingan pertama menghadapi wakil Denmark. rasa sakit kembali dirasakan Marcus saat dikalahkan pasangan Tiongkok pada pertandingan kedua.

"Otot leher Marcus kemarin ketarik, dia takut tambah parah, jadi lebih baik mundur. Sudah kami minta dipikirkan lagi, dan akhirnya diputuskan mundur. Sudah terapi dua kali dan hasilnya memang tidak bisa langsung, tidak bisa seratus persen. Soal parah atau tidaknya masih belum tahu, dia butuh istirahat dulu sekarang," ujar Aryono Miranat, Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI kepada badmintonindonesia.org, Jum`at, 14 Desember 2018.

Sementara itu, Marcus juga memberikan keterangannya soal kondisi terakhirnya. "Jadinya memang mundur, leher saya terasa nyut-nyutan sampai ke mata kanan. Leher saya juga terasa kencang. Saya tidak mau memaksakan, takut tambah parah," jelasnya. 

Tags : BWF World Tour Finals 2018 , Indonesia , Marcus Gideon

Berita Terkait