MotoGP 2019

Tim Honda Ungkap Strategi Rekrut Lorenzo dari Ducati

| Rabu, 19/12/2018 20:31 WIB
Tim Honda Ungkap Strategi Rekrut Lorenzo dari Ducati Jorge Lorenzo (Tim Repsol Honda). (Foto: tribunnnewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Jorge Lorenzo telah resmi berlabuh ke tim Repsol Honda hingga musim 2020 mendatang. Lantas, apa strategi Honda datangkan Lorenzo dari Ducati?

Lorenzo akan menjadi tandem baru Marc Marquez untuk balapan MotoGP 2019. Pembalap asal Spanyol itu sebelumnya membalap bersama tim Ducati sejak musim 2017 silam.

Performa yang kurang bagus bersama Ducati membuat manajemen Ducati `mendepak` sang rider. Honda pun bergerak cepat untuk mendapatkan tanda tangan sang rider.

Keputusan cepat yang diambil Honda untuk merekrut Lorenzo meninggalkan penyesalan bagi Ducati. Pasalnya, Lorenzo memutuskan minggat dari Ducati setelah dirinya meraih kemenangan pertama di MotoGP Italia.

Bahkan, Bos tim MotoGP Honda, Alberto Puig mengaku terkejut saat mengetahui Lorenzo tidak dipertahankan Ducati. Karena itu, Honda langsung bergegas merekrut Lorenzo.

"Yah, bisa saya katakan sekitar dua bulan dia (Lorenzo) tidak benar-benar (berada di) tempat yang nyata untuk terus balapan. Jadi ketika kami melihat situasi itu, kami melihat dia bebas, jadi kami memutuskan untuk mencarinya," kata Puig seperti dilansir Crash yang dikutip dari detik.com, Rabu, 19 Desember 2018.

Lorenzo yang akan berduet dengan Marquez diprediksi menjadi line up yang mengerikan di MotoGP 2019 mendatang. Sementara itu, Daniel Petrucci ditunjuk untuk menggantikan Lorenzo sebagai tandem baru Andrea Dovizioso di line up Ducati. 

Tags : Jorge Lorenzo , Repsol Honda , Ducati , MotoGP 2019

Berita Terkait