Persiapan Singkat, Ganda Campuran Target Semifinal di All England 2019

| Kamis, 31/01/2019 21:31 WIB
Persiapan Singkat, Ganda Campuran Target Semifinal di All England 2019 Hafiz Faizal dan Gloria Emmanuelle (Ganda Campuran Indonesia). (Foto: badmintonindonesiaorg)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ganda campuran Indonesia mematok target realistis di kejuaraan All England 2019, yakni semifinal. Alasannya, tim pelatih mempertimbangkan persiapan yang singkat jelang kejuaraan.

Ganda campuran Indonesia juga harus kehilangan dua andalan mereka yang selama ini bepengalaman tampil di kejuaraan tersebut. Mereka adalah Liliyana Natsir dan Debby Susanto.

Saat ini, Indonesia mengandalkan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Namun, kedua pasangan belum menunjukkan konsistensi dalam pertandingan.

Sementara itu, Tontowi Ahmad harus memulai perjalanan dari nol lagi dengan pasangan baru Winny Oktavina Kandow. Faktor-faktor tersebut membuat tim pelatih mematok target semifinal.

"Untuk target ke All England, kami enggak bisa pasang target yang muluk-muluk, karena persiapan juga mepet, enggak sampai sebulan. Mungkin semifinal dulu lah," kata asisten pelatih ganda campuran Nova Widianto di Jakarta, Kamis, 31 Januari 2019.

Nova menjelaskan, persiapan menuju All England tak sampai satu bulan. Setelah Malaysia Masters dan Indonesia Masters yang digeber awal Januari lalu, pelatih harus memaksimalkan waktu yang tersisa hingga kejuaraan All England dimulai pada 6-10 Maret 2019 mendatang.

"Nanti juga ada liga, jadi kami memaksimalkan persiapan sedikit-sedikit saja, tak bisa penuh," tuturnya seperti dikutip dari detik.com.

Tags : All England 2019 , Ganda Campuran , Indonesia

Berita Terkait