MotoGP

Tercepat di Tes Kedua, Vinales Terkejut

| Jum'at, 08/02/2019 18:45 WIB
Tercepat di Tes Kedua, Vinales Terkejut Maverick Vinales (Yamaha Movistar). (Foto: motosportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales menjadi yang tercepat pada tes pramusim MotoGP 2019 hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun, Vinales terkejut karena dirinya tidak menduga bisa mengalahkan pembalap lainnya.

Pada tes tersebut, Vinales mencatat waktu 1 menit 58,897 detik. Pembalap asal Spanyol itu unggul 0,527 detik dari pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins yang menempati posisi kedua dan unggul 0,724 detik dari juara bertahan, Marc Marquez.

Hasil tersebut dinilainya karena saat ini motor balap Yamaha, YZR-M1, telah mengalami peningkatan. meskipun begitu, ia menilai Yamaha harus tetap melakukan perbaikan karena masih ada beberapa bagian yang kurang.

"Sejujurnya saya tidak menduga itu, karena pada putaran sebelumnya saya mengalami kesulitan pada ban yang cukup baru untuk mendapatkan waktu yang baik. Rupanya motor kami bekerja dengan sangat baik. Tetapi, kami juga melakukan pekerjaan yang sangat baik dan mengalami peningkatan," kata Vinales seperti dilansir dari Speedweek, Jumat, 8 Februari 2019. 

Tags : MotoGP 2019 , Maverick Vinales , Yamaha

Berita Terkait