Indonesia-Meksiko Jalin Kerjasama Bidang Olahraga

| Selasa, 12/02/2019 15:40 WIB
Indonesia-Meksiko Jalin Kerjasama Bidang Olahraga Menpora Imam nahrawi menerima kunjungan Dubes Meksiko di kantornya (dok kemenporagoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menpora Imam Nahrawi menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Meksiko untuk RI, Armando G Alvarez beserta jajarannya di Lantai 10, Menpora, Selasa 12 Februari 2019. Kerjasama bidang olahraga antar kedua negara menjadi pembahasan dalam pertemuan ini.

Di bidang olahraga, Meksiko pernah menjadi tuan rumah Olimpiade dan tuan rumah Piala Dunia. Harapannya, Indonesia pun bisa samai jejak Meksiko sebagai penyelenggara event tersebut.

Menurut Armando, Meksiko dan Indonesia memiliki karakteristik yang sama  yaitu masyarakat yang ramah. Sementara, pemuda Indonesia juga memiliki potensi yang sangat bagus. Ini menjadi poin yang sangat baik untuk kerjasama di bidang olahraga.

“(Meksiko-Indonesia) memiliki karakeristik yang sama yaitu ramahnya. Kemudian, pemuda Indonesia juga memiliki potensi yang bagus, ini tentu baik untuk kerjasama di bidang olahraga,” jelasnya.

Armando mengungkapkan, Indonesia memiliki prestasi yang cukup baik dibidang olahraga, terutama setelah penyelenggaraan Asian Games 2018. Selain sukses prestasi, Indonesia jug sukses sebagai tuan rumah.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi berterima kasih atas dukungannya di Asian Games 2018. Kesuksesan tersebut diharap bisa menjadi modal baik Indonesia untuk mencalonkan sebagai tuan rumah pada kejuaraan-kejuaraan olahraga berikutnya.

“Terima kasih. Saya harap Meksiko mendukung Indonesia jika mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah olimpiade dan Piala Dunia. Asian Games merupakan wujud nyata kita ketika menjadi tuan rumah dan sukses,” ujar Menpora.

Menpora juga memperkenalkan olahraga pencak silat ke Armando. Pencak silat merupakan salah satu cabang olahraga yang sukses saat gelaran Asian Games 2018. “Suatu saat Pak Dubes bisa berkunjung ke Madiun karena disana salah satu pusat perguruan pencak silat,” kata Menpora.

Tags : Imam Nahrawi , Kemenpora , Meksiko

Berita Terkait