Fabio Quartararo: Pembalap Termuda di MotoGP 2019

| Kamis, 21/02/2019 19:06 WIB
Fabio Quartararo: Pembalap Termuda di MotoGP 2019 Fabio Quartararo (Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT). (Foto: indosportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo berstatus sebagai pembalap termuda pada MotoGP 2019. Namun, dirinya engan disebut terlalu dini untuk tampil di ajang balap motor sekelas MotoGP.

Quartararo sendiri akan melakoni debut MotoGP pada umur 19 tahun. Ini menjadi sejarah tersendiri baginya karena menjadi pembalap termuda setelah Michel Fabrizio tahun 2004 silam.

Dia merasa tidak salah membuat keputusan tersebut. Quartararo beralasan, tampil di kejuaraan sekelas MotoGP merupakan kesempatan yang tak boleh ditunda.

"Saya tidak berpikir itu terlalu dini. Manajer saya mengatakan kepada saya `kami memiliki kesempatan untuk mungkin pergi ke MotoGP dan kami akan mencoba jika saya ingin pikirkan tentang itu`," kata Quartararo seperti dilansir dari okezone.com yang dikutip dari motorsport, Kamis, 21 Februari 2019.

Dia meyakini bahwa tampil di MotoGP merupakan pengalaman yang luar biasa sehingga Quartararo tidak mau melewatkan kesempatan tersebut. "Saya pikir saya bisa mendapatkan pengalaman luar biasa dengan berada di MotoGP. Saya juga berpikir semakin cepat Anda bisa pergi, maka itu semakin baik," pungkasnya. 

Tags : Fabio Quartararo , MotoGP 2019