Siap Jadi Tuan Rumah MotoGP, Pemerintah Sudah Yakinkan Dorna

| Rabu, 13/03/2019 07:25 WIB
Siap Jadi Tuan Rumah MotoGP, Pemerintah Sudah Yakinkan Dorna Menpora Imam Nahrawi (foto: kemenporagoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tak puas menjadi tuan rumah Asian Games 2019, pemerintah saat ini tengah mengincar penyelenggaraan MotoGP 2021 di Mandalika.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi mengemukakan, pemerintah betul-betul telah mengupayakan sebuah sejarah, lahirnya sebuah sejarah MotoGP di Indonesia. 

Tentunya hal ini dapat dimaksimalkan oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sebagai pengelola dari kawasan Mandalika.

“Sekarang pihak Dorna Sport SL, Carmelo Ezpeleta betul-betul mendapat kepastian secara langsung dari Bapak Presiden bahwa pemerintah akan mendukung penuh persiapan baik infrastruktur, penyelenggaraan maupun prestasi sendiri,” ujarnya dilansir Setkab, Selasa, 12 Maret 2019.

Ia mengungkapkan, rencana ini akan menjadi kabar gembira bagi seluruh penggemar Moto GP di Indonesia bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Moto GP Mandalika.

Menpora tak menampik tentu banyak pertanyaan kenapa tidak di tempat lain yang dulu pernah jadi isu. Namun, yang terpenting, menurutnya sekarang Indonesia sudah memperoleh kepastian bahwa itu akan diselenggakan tahun 2021 nanti di kawasan Mandalika.

Tags : Imam Nahrawi , Kemenpora , MotoGP

Berita Terkait