Haryanto Arbi Sebut Karier Hendra/Ahsan Masih Panjang

| Jum'at, 15/03/2019 08:15 WIB
Haryanto Arbi Sebut Karier Hendra/Ahsan Masih Panjang Haryanto Arbi (Mantan Atlet Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: jawaposcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan baru saja membawa pulang gelar All England 2019 beberapa waktu lalu. Gelar tersebut juga membuktikan bahwa mereka masih bisa meraih prestasi di usia senja.

Selain itu, gelar tersebut membuktikan bahwa pasangan yang kembali berduet sejak tahun lalu itu belum habis. Hal itu juga diamini oleh legenda bulu tangkis nasional Haryanto Arbi.

"Kalau lihat game sekarang, 21 kan, masih bisa panjang kariernya. tergantung orangnya juga. Semua kan tergantung orangnya, kalau pintar jaganya 2-3 tahun masih mampu," kata Arbi dikutip dari detik.com, Jumat, 15 Maret 2019.

Arbi juga menilai pentingnya jam terbang bagi seorang pebulutangkis. Sebab, dengan memiliki jam terbang tinggi, maka ia bisa lebih berpengalaman dalam bermain.

"Jam terbang kalau tnggi kan jadi tahu, mana bagian yang menghasilkan poin. Pengalaman dari jam terbang. Kalau tidak mengalami dari situ kan enggak tahu," jelasnya.

Arbi juga berpesan agar para atlet bulu tangkis Indonesia berlatih lebih keras lagi. Dia beralasan agar bisa tampil lebih baik dan bisa mengalahkan negara lain, salah satunya Jepang.

"Kalau lihat sekarang kan sektor ganda dikuasai Jepang. Ya perlu latihan lebih keras lagi. Ngototnya harus. Kalau lihat mainnya jepang kan benar-benar harus berjuang banget untuk bisa mengalahkan Jepang," pungkasnya. 

Tags : Haryanto Arbi , Bulu Tangkis , Indonesia

Berita Terkait