Meriahnya Fun Bike Tour de BUMDes di Payakumbuh

| Senin, 18/03/2019 17:07 WIB
Meriahnya Fun Bike Tour de BUMDes di Payakumbuh Fun Bike Tour de BUMDes di Payakumbuh, Sumbar (foto: kemendes)

PAYAKUMBUH, RADARBANGSA.COM - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan Pemerintah Daerah Sumatera Barat menggelah Fun Bike Tour de BUMDes di Kota Payakumbuh, Sumbar, Minggu 17 Maret 2019.

Turut hadir Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT Anwar Sanusi dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Kedua pejabat ini melepas peserta Fun Bike Tour de BUMDes.

Dalam sambutannya, Anwar Sanusi menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan ajang kegiatan untuk memperkenalkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang menjadi salah satu bagian terpenting untuk menggerakkan perekonomian di pedesaan.

"Tour de BUMDes ini adalah merupakan bagian untuk mengkampanyekan bahwa BUMDes adalah lembaga ekonomi ditingkat pedesaan yang memiliki tujuan untuk mendukung seluruh aktifitas-aktifitas produktif ditingkat desa," kata Anwar Sanusi.

Ajang fun bike Tour de BUMDes 2019 untuk yang kedua kalinya di laksanakan di Sumatera barat. Sebelumnya, ajang dilaksanakan pada 2017.

Anwar berharap ajang fun bike Tour de BUMDes dapat diikuti oleh daerah-daerah lainnya. "Harapan kami, event ini dapat di lakukan didaerah lain. Apalagi, BUMDes juga telah mendapat antusiasme yang cukup tinggi dari masyarakat.

Tags : Kemendes PDTT ,