Piala Sudirman 2019: Indonesia Satu grup dengan Inggris dan Denmark

| Rabu, 20/03/2019 22:25 WIB
Piala Sudirman 2019: Indonesia Satu grup dengan Inggris dan Denmark Piala Sudirman. (Foto: wjtodaycom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Undian grup Piala Sudirman 2019 telah selesai digelar pada Selasa, 19 Maret 2019. Indonesia berada grup B bersama Denmark dan Inggris.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti mengatakan, dirinya optimis bisa mengatasi kedua lawannya tersebut. Namun, Susy meminta Indonesia tetap bekerja keras dan fokus untuk bisa lolos dari penyisihan grup.

“Di grup ini kami tergabung dengan tim Eropa. Denmark merupakan tim yang kuat, Inggris juga bukan lawan yang mudah. Tapi kami tetep optimis dan harus positif. Dibilang sulit ya tidak, tapi mudah juga enggak. Karena kekuatan lawan, khususnya Denmark, cukup merata," ujar Susy kepada Badmintonindonesia.org.

"Yang pasti kami akan melakukan persiapan yang sebaik-baiknya, mengatur strategi dan komposisi yang pas. Karena kalau gini kan tinggal atur strategi, cocok-cocokan main dengan lawan, siapa yang paling bagus buat ambil poin. Mudah-mudahan nanti bisa lancar,” jelasnya.

Susy pun menyakini tim Indonesia bisa memberikan penampilan terbaik pada kejuaraan tersebut. “Secara beregu kami optimis. Karena kalau beregu biasanya para atlet tampilnya lebih bagus,” sambung Susy.

Diketahui, Piala Sudirman 2019 akan berlangsung pada 19-26 Mei di Guangxi Sports Center, Nanning, Tiongkok. Indonesia menduduki unggulan ketiga di turnamen ini, menyusul Jepang dan Tiongkok.

Berikut pembagian grup 1 Piala Sudirman 2019:
Grup A: Jepang, Thailand, Rusia
Grup B: Indonesia, Denmark, Inggris
Grup C: Taiwan, Korea, Hong Kong
Grup D: Tiongkok, India, Malaysia

Tags : Piala Sudirman 2019 , Indonesia , Susy Susanti

Berita Terkait